Holiday Talk part#1

Lama tak update, duh kacihaaan si kiciks….berdebu bangettt 😥
sini sini di elaaaap 😀

Libur telah tiba, libur telah tiba, horeee horeee horeeee
Hmmmm  libur semester kali ini saya gunakan untuk temu kangen dengan sahabat2 saya. Walau sempat sakit sebentar, namun itu tidak masalah. It’s no problem, life must go on. xoxoxo

check this out….

hoaaaammmm halohaaaa perkenalkan kami b.f.f ?(best friend forever). Mereka ini adalah sahabat-sahabatnya kiciks semenjak SD dan insyaAllah sampai detik darah penghabisan (oalaaaah mulai deh lebaaay ).
Sarok-sarok berlian wahahahaha, itulah nama persahabatn kami, walau sempat bertrnasformasi dari sarok-sarok kuaci ke sarok-sarok berlian krna kami telah mulai beranjak dewasa namun kami tetap seperti yang dulu. Ya,,, kini kami telah tumbuh menjadi lebih dewasa, lebih menghargai hidup dan insyaAllah akan menjadi berlian di bumi Allah yang akan menebar manfaat bagi sesama. Amin…
DSC09807Dari kiri ke kanan : Siti,Sri,Riri,Wi (Wiritisri)

Persahabatn kami memang sedikit dag dig dug deeer, sering di warnai petualangan-petualangan yang menakjubkan. *masakkk sih
Nah, libur semester kali ini kami gunakan untuk jalan-jalan ke pantai. Seperti biasa pantai adalah tempat favorit kami, mumpung rumah kami tidak terlalu jauh dari pantai tiram padang pariaman. Tiram adalah salah satu objek wisata kuliner yang ada di kab. Padang Pariaman. Disini kita bisa bertemu dengan pondok-pondok nasi yang menyediakan berbagai macam makanan yang berasal dari makhluk laut. Murah meriah euy, pas bgt buat mahasiswa kayak kite – kite. Pengen deh ngajak someone kesini *ehhh upss
Tiram adalah pilihan yang sangat tepat untuk bersantai ria bersama keluarga dan sahabat-sahabat.
DSC09746
Yuhuuu, ini nih pantai tiram dengan pondok-pondok bambunya 🙂

DSC09748
Karena sudah laper bgt, sarok-sarok berlian pun mengunjungi pondok nasi Lastri untuk mengisi amunisi agar bisa beroperasi menikmati liburan yang indah ini ….
Di pantai Tiram, tersedia masakan tradisional terutama yang berbahan baku ikan laut diantaranya : gulai kepala ikan, gulai ikan khas Tiram, keripik ikan/sala lauak, ikan gorang, sambal lado udang, sambal lado terung dan lain-lain. Juga tersedia sayuran segar sebagai makanan pendamping.

Sayur segar sebagai salah satu pilihan masakan Tiram

Sayur segar sebagai salah satu pilihan masakan Tiram

Berbagai pilihan masakan ini memperbanyak daftar pilihan kita untuk mengunjungi Tiram sebagai salah satu tempat wisata kuliner.

Gulai kepala ikan Tiram terkenal karena aromanya yang khas sehingga enak di lidah. Dengan santan kelapa murni dipadu cabe rawit, gulai kepala ikan terasa sedikit pedas tetapi sangat menggugah selera . Yummmy yummy ulalalala

Meski terkenal sedikit pedas ala selera masyarakat sekitarnya, ada juga punya pilihan untuk gulai ikan yang tidak begitu pedas. Berbagai pilihan ini untuk memenuhi kebutuhan akan selera manusia yang berbagai macam jenis.

Gulai kepala ikan Tiram

Gulai kepala ikan Tiram

Selain gulai ikan, juga tersedia goreng ikan ala Tiram sebagai pelengkap pilihan kita. Aromanya juga sangat memukau selera. Jangan memandang warna cabenya yang merah dan terlihat pedas. Tetapi, coba cicipi dulu, maka kita akan tertarik, lagi…….lagii dan lagi…….
Ikan goreng ala Tiram

Gimana?? mau? hmmmm yummy yummy krispi….. ala chef kiciks… -__- duh *ntar kalau ada wktu kiciks akan nge share resep makanan khas minangkabau deh 🙂
Setelah mengisi amunisi dengan makanan-makanan yang wenak tenan, kami pun beranjak untuk mengunjungi pantai angsa dua. Pantai angsa dua berada di sebelah pantai tiram, pantai ini terkenal dengan kebersihanya karena belum begitu terkenal maka hanya segelintir orang-orang keren seperti sarok2 berlian  saja yang mengunjunginya hahaha *makanya bersiih, susah cari pantai bersih di Indonesia -__-
Taraaaa….
DSC09794
Keren gowees euy 🙂
Nah, disini kami pun bernostalgia merenung akan memori-memori indah masa lalu.
Foto-foto bareng ….yah temen-temennya kiciks emang narsis pisan euy 😀 *terkhusus siti rubiah salu haxhax peacew saluuu

DSC09827
Sahabat tempat berbagi suka,duka ceritaaa

DSC09813Ulala……setengah SUNSET *kiciks potopoto

DSC09843


SUNSET
yuk, udah sore. kitaaa pulaaang

Tips liburan hemat ala kiciks :

1. Hidup perlu perencanaan, maka sebelum berlibur Anda hendaknya merencanakan segala sesuatunya. Nah, menabung adalah salah satu bentuk wujud dari perencanaan liburan Anda. Maka menabung lah sejak dini, sisihkan sebagian uang jajan Anda setiap hari, simpan di tempat khusus yang tidak bisa di ambil dalam jangka waktu beberapa bulan. Kalau saya sih, lebih memilih di celengan tanah liat, kenapa? Karena kasihan kan kalau harus memecah celengan cantik hanya untuk mengambil sedikit uang kalau kepepet. Satu lagi, jangan lupa pilih celengan yang cantik, agar hasrat menabung kita tumbuh dengan sendirinya ketika melihat celengan tersebut. Seperti : celengan hello kitty pinkky kiciks…hehe

2.Pilih tempat wisata yang akan digunakan selama liburan dengan menggunakan banyak pertimbangan. Hidup itu pilihan dan ketika memilih, ketika itu pula nyali dibutuhkan. Pilih lah tempat wisata yang dekat dengan rumah anda. Jangan neko2 deh, kita explore alam Indonesia yang indah ini mulai dari tempat tinggal kita. Perkenalkan ke dunia bahwa Indonesia memiliki banyak tempat-tempat yang Indah sebagai aset pariwisata J.

3. Seleksi segala pilihan tempat wisata tersebut, pilih yang dekat namun menyajikan pemandangan yang indah membahana.

4. Ajak sahabat-sahabat Anda untuk berlibur bersama.

5.Perncanaan belanja perlu di perhitungkan. Agar tidak boros, maka pilah-pilah uang untuk liburan, dengan cara membagi sama banyak budget liburan pada setiap tempat wisata.

6. Persiapkan minuman dan makanan ringan dari rumah, karena makanan yang di jual di tempat wisata umumnya mahal.

7. Jangan boros ketika liburan, ingaat kita memilih liuburan untuk menyenangkan dan merefresh otak. Maka jangan beli pernak pernik yang tidak penting ketika berkunjung ke tempat wisata. Dan usahakan jajan yang penting-penting saja ketika liburan. Ingaaat hemat pangkal kaya, mau kaya??? Makanya hemaat dong !

Nah, teman-teman itu adalah segelintir tips hemat liburan ala kiciks. Selamat mencoba 🙂

*Alam Indonesia sangat lah indah, sebuah karunia yang tak ternilai harganya dari Allah SWT. Bersyukur adalah salah satu pilihan yang tepat dalam rangka melestarikan  alam Indonesia. Agar Allah selalu melindungi alam Indonesia kita, maka perbanyaklah bersyukur dan jangan lupa tetap melestarikannya dengan menjaga kebersihan lingkungan 🙂

Fa-biayyi alaa’i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

Fotografer : Wiritisri
Sony N75

Advertisements

One response to “Holiday Talk part#1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s