Panda hijab style^^


Bismillah,
Untuk postingan kali ini, kiciks akan berbagi tips “cara memakai pashmina panjang yang Syar’i)

Warning !
This is just belongs to akhwat’s zone, no ikhwan ikut-ikutan! harap mengindahkan wacana ini ! okey ๐Ÿ™‚ (mulai deh kiciks pake bahasa alay #that’s my style haha)

546114_10151516732469146_127476763_nsumber gambar : fanpage “Jilbab itu indah dan cantik”

An- Nur 31
” Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”
#hamasah sampai jannah akhwat salihat

Well,
Yuk mengenal apa itu Pashmina :

Pashmina berasal dari bahasa Persia yang berarti kain wool. Bahan kain pashmina sendiri berasal dari bahan yang disebut Kashmir. Oleh karena itu, bila Anda menemukan pashmina dengan harga cenderung mahal, biasanya terbuat dari kashmir asli. Ada juga yang sudah dicampur dengan sutra. Bentuknya panjang seperti selendang kerudung dan kadang-kadang memiliki motif yang artistik dan hangat digunakan, sehingga banyak yang menyukainya.Pashmina wool merupakan pashmina terbaik dan paling halus serta mewah yang asalnya dari Himalaya. Serat pashmina memiliki ketebalan 15-19 mikron sehingga membuatnya begitu halus. Dahulu kain pashmina digunakan untuk lambang kemewahan, namun kini pashmina sudah menjadi berbagai benda fashion seperti syal, scarf dan sweater. (Sumber : Jilbabkerudung.info)

Ngomong-ngomong soal pashmina, Minggu, 7 Maret 2013 kiciks jalan-jalan ke Rabbani Jatinangor. Sudah lama sekali memang saya tidak mengunjungi toko Rabbani dikarenakan sibuk dengan aktivitas kuliah. Rabbani adalah toko yang menjual berbagai macam pakaian muslim dan muslimah. Sebagai pelanggan setia, biasanya saya mengunjungi Rabbani satu kali dalam sebulan, hal itu ย dikarenakan saya sangat senang “nyuci mata “dan senang mengoleksi jilbab.
Sore itu, toko Rabbani tampak sepi pelanggan. Perlahan saya memasuki toko tersebut dengan perasaan senang tiada tara (karena bisa nyuci mata hehehe) . Niat awalnya sih saya hanya ingin refreshing sambil nyuci mata karena habis beraktivitas seharian di kampus. Belum sempat saya membuka pintu, tiba-tiba seorang pelayan muslimah yang cantik dan ramah menyambut kedatangan saya dan membukakan pintu untuk saya. Kakak tersebut mengucapkan salam kepada saya, dan percakapan diantara kami pun dimulai :

Kakak Rabbani : Asslamualaikum teteh, ada yang bisa saya bantu?
Kiciks : Waalaikumsalam kak, ada. Boleh saya lihat-lihat produk Rabbani? (malu atuh kalau saya bilang saya mau nyuci mata hehe)
Kakak Rabbani : mangga teh, boleh banget teh. Oh iya, kami sekarang ada produk baru lho teh. Silahkan dilihat katalognya.
Kiciks: hmmmm oke kak ๐Ÿ™‚ makasii ya

Saya pun melihat-lihat katalog Rabbani. Seketika saya pun merasa takjub karena saya melihat hijab-hijab dengan berbagai gaya dan aneka warna yang indah dipandang mata. Niat saya pun berubah dari niat semula. Saya menjadi berhasrat untuk membeli produk Rabbani tersebut. Mumpung dalam beberapa bulan ini saya telah menabung untuk membeli kebutuhan sandang saya hehe.
Ada satu hijab yang menarik menurut saya. Hijab tersebut namanya pashmina. Dulu, waktu saya menjadi “Duta Wisata Kota Padang Panjang” dan “Uni Favorit Kota Padang Panjang”, saya sering melihat rekan-rekan seprofesi memakai pashmina. Awalnya saya kurang tertarik untuk memakai hijab yang seperti itu, karena menurut saya pashmina susah memasangnya, dan susah mencari pashmina yang lebar dan panjang agar bisa menutupi dada, ditambah waktu itu saya masih SMA sedangkan rekan-rekan saya kebanyakan sudah mahasiswa dan ada yang sudah bekerja, yaaa….waktu itu saya menjadi adik yang paling kecil (di manja) di komunitas itu. Maklum sajalah kalau saya agak cupu hehehe.. Namun sekarang, persepsi saya pun berubah. Saya mulai menyukai hijab pashmina dan ingin mencobanya.
Pendek kata, saya pun membeli hijab pashmina tersebut. Hijab tersebut bewarna hitam dengan motif bergaris yang berukuran 120 cm, dengan lebar “saya tidak tahu” . Terbuat dari bahan kaos, berbahan tebal dan bisa menutupi dada.

photo (4)Rabbani Jatinangor

Saya senang bereksperimen.Di kosan, saya mencoba memakai hijab pashmina dengan berbagai gaya. Mulai dari gaya bunga-bunga, gaya arabian knight, gaya jumbai-jumbai tak menentu , gaya hulalala dll. Namun akhirnya saya pun memilih “gaya panda” untuk menjadi style saya. Gaya panda tersebut simple,sederhana,syar’i,dan nyaman dipakai.
Check this out : taraaaaa inilah “gaya panda” ala Kiciks

dewdew
Kiciks in “Panda hijab style”>>>>>kiciks mirip panda ๐Ÿ˜€ “someone said it to me”

Tutorial Pashmina in “Panda style”

You need :

  • 1 buah peniti “ne moto”
  • 2 buah peniti mini
  • 2 buah “semat” yang dalam bahasa minangnya “samek” (haaaa saya ngga tau bahasa indonesianya yang asli apa -___- maaf ya)
  • 1 buah pashmina lebar dan tebal “biar gak transparan”
  • 1 buah ciput
  • dan 1 buah bros kecil imuut, disini saya memilih bros lumba-lumba *karena saya ngefans dengan lumba-lum

photo (1)Aneka macam peniti dan semat

photo
Tutorial :
1. Bagi yang berambut panjang, ikat dulu rambutnya biar tidak kelihatan ya *eits jangan ketinggian y…ntar kayak punuk unta pula . Sekadar mengingatkan kembali hadistnya :

Rasulullah Shallallahu โ€™Alaihi Wa โ€˜Ala Alihi Wa Sallam bersabda :

( ุตู†ูุงู† ู…ู† ุฃู‡ู„ ุงู„ู†ุงุฑ ู„ู… ุฃุฑู‡ู…ุง ู‚ูˆู… ู…ุนู‡ู… ุณูŠุงุท ูƒุฃุฐู†ุงุจ ุงู„ุจู‚ุฑ ูŠุถุฑุจูˆู† ุจู‡ุง ุงู„ู†ุงุณ ูˆู†ุณุงุกย ูƒุงุณูŠุงุช ุนุงุฑูŠุงุชย ู…ุงุฆู„ุงุช ู…ู…ูŠู„ุงุช ุฑุคูˆุณู‡ู† ูƒุฃุณู†ู…ุฉ ุงู„ุจุฎุช ุงู„ู…ุงุฆู„ุฉ ู„ุงูŠุฏุฎู„ู† ุงู„ุฌู†ุฉ ูˆู„ุง ูŠุฌุฏู† ุฑูŠุญู‡ุง ูˆุงู† ุฑูŠุญู‡ุง ู„ุชูˆุฌุฏ ู…ู† ู…ุณูŠุฑุฉ ูƒุฐุงูˆูƒุฐุง )
ุฑูˆุงู‡ ุฃุญู…ุฏ ูˆู…ุณู„ู… ููŠ ุงู„ุตุญูŠุญย .

โ€œAda dua golongan penduduk neraka yang belum aku melihat keduanya,

1.ย ย ย ย ย ย Kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia [maksudnya penguasa yang dzalim],

2.ย ย ย ย ย ย dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang, cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain juga cenderung kepada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau wanginya. Padahal bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu [jarak jauh sekali]โ€.ย (HR. Muslim) Sumber : http://www.kajianislam.net2.

2. Kenakan ciput dikepala
3. Pakai pashmina dikepala Anda, biarkan menguntai kebawah
4. Bagi dua pashmina dengan panjang yang berbeda, bagian kanan pendek sedangkan bagian kiri panjang
5. Pasang pashmina menggunakan peniti nemoto seperti memakai hijab biasa
6. Bagian kanan yang pendek di geser ke kiri agar menutup dada
7. Bagian kanan diputar kearah belakang kepala hingga ujungnya menjulur kedepan
8. Gunakan peniti mini pada bagian belakang dan samping kepala agar pashmina tidak copot atau bergeser
9. Sematkan bross mini lumba-lumba di bagian pashmina yang menjuntai
10.End up
Taraaaaaaaaaaa ini hasilnya : “Kiciks’s eksperiment”
photo (92)
Selamat mencoba akhwat shalihat ๐Ÿ™‚

ย “Seindah apapun pakaian kita namun jika akhlak kita tercela, itu tak ada apa-apanya di mata Allah SWT. Semoga kita semua menjadi muslimah yang bertaqwa dan tetap istiqomah dengan pakaian kebesaran kita (pakaian muslimah tentunya)”. Amin Ya Allahโ€ฆ.

โ€œDan pakaian takwa itulah yang paling baik.โ€ย (QS. al-Aโ€™raf [7]: 26)

ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุฃูŽุบู’ู†ูู†ููŠ ุจุงู„ุนูู„ู’ู…ูุŒ ูˆูŽุฒูŽูŠูู‘ู†ูู‘ูŠ ุจูุงู„ุญูู„ู’ู…ุŒ ูˆูŽุฃูŽูƒู’ุฑูู…ู’ู†ููŠ ุจูุงู„ุชูŽู‘ู‚ู’ูˆูŽู‰ุŒ ูˆูŽุฌูŽู…ูู‘ู„ู’ู†ููŠ ุจูุงู„ู’ุนูŽุงูููŠูŽุฉู.
โ€œYa Allah, anugerahi aku ilmu, hiasi aku dengan kesopansantunan, muliakan aku dengan ketaqwaan, dan percantik diriku dengan kesehatan, baik jasmani maupun rohani.โ€ Aminโ€ฆโ€ฆ.

*Photographer : kiciks
Apple inc

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s