Yuk meriahkan J.CO days UNPAD^^

J.CO DAYS, MAKHLUK APA ITU ?

Bismillaah. . .

Di sebuah desa yang ke kota-kotaan, sekarang kita samarkannama desa tersebut menjadi desa J, hiduplah dua orang kakak beradik yang bernama Jeje dan Iko yang sama-sama kuliah di UNPAD, nah, teh Jeje dan Kang Iko ini tergabung dalam sebuah organisasi paling kece se-desa J,  yap betul, namanya FKDF UNPAD, seiring dengan berjalannya waktu, saat hujan rintik-rintik mengguyur bumi setelah panas terik yang cukup menyengat (maklum, di desa J musim-nya itu kayak abg labil, kadangujan kadang panas,entahlah) tiba-tiba Jeje dan Iko ini menyadari sesuatu :‘kita butuh perubahan’, mau tau kenapa ? nah berikut kronologis ceritanya…

Disuatu pagi yang cerah, di hari jumat tanggal 5 April2013,lokasi kampus UNPAD  …

Jeje : Ko, kok disini rasanya tiap jumat kering kerontang gitu ya?

Iko : Maksud kamu gimana Je? Kaleng kerontang ?

Jeje : Kering kerontang ikooooooo, bukan kaleng, maksud ku kamu kayak ngerasa ada yang hilang gitu nggak sih ko, tiap hari jumat? Nggak ada bau-bau ‘hari spesial-nya’ummat islam gitu loh ko. . .

Iko : oh iya je, bener-bener, aku juga ngerasa gitu, apalagidi kampus kita tercinta ini je.. kering kerontang bener..

Jeje : Nah makanya je, kamu punya ide ga?

Iko : hmm… apa yah je…

Lalu tiba-tiba tiga sosok muda-mudi yang mereka kenal, tidak lain dan tidak bukan adalah teman-teman seperguruan Iko (baca:se-fakultas maksudnya) sedang nge-danus donat, bukan sembarang donat,melainkan donat yang sakral untuk mahasiswa karena harga satuannya bisa untuk makan nasi seporsi plus es teh manis pula…

Tiga sosok muda-mudi : ikooooooooo, beli J.co donnggggggggg

Iko : *sambil garuk-garuk kepala* ehehehe, sorry guys,kantong lagi nggak bersahabat nih, ini tinggal 2000-an di kantong, kalo beli segigit gapapa? Nanti dibalikin lagi. . .

Tiga sosok muda-midi : iiiihhhhh,ikoooooo,udah ya kita maujualan di tempat lain aja deh, dadahhhh

Akhirnya mereka peri meninggalkan Iko yang senyum-senyum dan Jeje yang takjub, kenapa dia punya saudara seperti itu gumamnya… Lalu..

Iko : Jeje..je, aku punya ide je,

Jeje : Ide apa ko?

Iko : Gimana kalo kita meramaikan unpad tiap jumat sama J.codays?

Jeje : HAAAH,MAKHLUK APA ITU KO? KAMU MAU JUALAN DONAT MAHALITU TIAP JUMAT? (lebay)

Iko : -__- bukan Jeje, maksudnya J.co days itu Jilbab-Kokodays, jadi tiap jumat, kita ramaikan UNPAD dengan memakai Jilbab buat yang muslimah, sedangkan yang muslim-nya pake baju koko, gitu Je..

Jeje : Terus urgensi-nya apa ko?

Iko : Nah, kalo buat yang muslimah kan udah jelas ada dial-qur’an

“Hai Nabi!Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteriorang mu’min semua hendaklah mereka menghulurkan jilbab-jilbab mereka atas(muka-muka) mereka. Yang demikian itu lebih mendekati mereka untuk dikenalsupaya mereka tidak diganggu.” (al-Ahzab: 59)”

 See? Udah jelas kan kalo buat muslimah itu wajib pake jilbab, seharusnya bukan hari jumat aja si, tapi tiap hari…hehe

Jeje : iya ko, setuju deh sama kamu, seharusnya itu kewajiban buat muslimah untuk mengamalkannya, tapi apa salahnya kita mengingatkan saudara-saudara kita yang masih kesulitan buat ber-jilbab, kayak waktu SMA aja, tiap hari jumat,kita kan harus berpakaian muslim-muslimah, hmmm, masa iya sehari aja kita nggabisa sih memakai pakaian terbaik kita,iya nggak ? J

Iko : sepakat Je, nah, kalo urgensi pakai koko, sebenarnyamemang nggak diwajibkan, memang baju koko kan asalnya dari Cina, dan kalo di Indonesia baju koko itu identiknya dengan acara keagamaan ummat islam, yang paling penting koko, cowok-cowoknya terlihat lebih ganteng dan rapi, coba aku tanya sama kamu je, pendapat kamu melihat cowok berbaju-koko gimana?

Jeje : Iya si ko,mereka tampak rapi dan mempesona, serta tingkat kegantengannya meningkat berkali-kali lipat *oops

Iko : maaaciw jeje ^_^ , tiap jojo aku mau pake koko ah, biar dibilang ganteng #eeh

Mulai saat itu, Jeje dan Koko berjanji akan selalumengingatkan rekan-rekan UNPAD untuk memakai jilbab dan Koko mereka setiapjumat….

Jadi, setiap kalian menemukan sosok Jeje dan Koko, maka itu berati adalah hari Jumat dan kalian harus masuk zona #JCoDays

Written by : Selfalina Khairah (Uum seperjuangan dakwah)

#Kami dari Syiar event Fkdf, mengajak teman-teman untuk meriahkan J.CO days di hari Juma’t bersama Kang Iko dan Teh Jeje 🙂

575704_4673094468735_2115275012_n

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s