Kenapa dengan Receh?

Saya tertegun, seketika mengembalikan uang kembalian recehan kepada seorang pelanggan atas pulsa yang saya jual.
#Benar tentang saya, saya adalah si penjual pulsa yang berjualan semenjak SMA hingga menjadi Mahasiswa, yang bercita-cita menjadi agen pulsa sedunia *apa apan kiciks ini -___- mimpi kaliye (tepok jidat)

“Dew, gue ga suka receh. Ganti dengan ribuan dong!”

uang blog

Jleb seketika…..
Hening, termenung, melambung menuju imaji angan-angan saya

*Kenapa dengan Receh?

Receh,
Juga uang
Dia berharga walau pecahan
Receh,
Juga alat tukar
Dia berharga walau sedikit nilai terpampang
Kenapa kau begitu meremehkan si receh?
Bukankah, receh sangat berarti bagi mereka yang berharap mendapatkan uang, walau sedikit nilai uang, ya…. walau hanya sedikit
Ya…. Mereka mengharapkannya
Pengamen dan pengemis selalu mendambakan si receh
Tidakkah hatimu tergetar untuk memberi sedikit receh pada mereka?
Walau tak begitu banyak nilai terpampang,
Receh juga uang
Bahkan terkadang ia sangat berarti bagi aku, kamu, kita dan mereka

Leave a Reply

