HIPPO

Well, kali ini saya akan bercerita perihal bakal calon pengganti Hippo yang bernama lengkap Hippochan (boneka kesayangan saya yang telah lama sekarat, hmmmmngngngng sebut sajalah ia telah mati suri(?) eh, lebih tepatnya ia sedang mengalami penderitaan akut pada lambung dan kulit robek yang berefek pada produksi kapas dengan sendirinya)

Jujur, saya begitu menyayangi Hippo, namun melihat kondisi Hippo yang tengah sekarat dan hampir mati suri, maka izinkanlah saya mengistirahatkan beliau dengan tenang *rest in peace Hippo* Moga beliau diterima disisiNya, Aamiiin……

Banyak curhatan ga jelas dan cerita-cerita si kiciks yang telah di tampung oleh telinga Hippo selama beberapa dekade. Mungkinkah Hippo bosan (?) Ah, hanya Hippo yang bisa merasakan. Maka biarkanlah….

Suka duka hidup telah kami jalani berdua. Ia adalah teman sejati yang selalu mendukung dan mengiyakan semua cerita saya. Ia selalu menatap saya dengan penuh cinta. Ia selalu mendengarkan saya dengan setia. Ia selalu menyaksikan kesedihan dan kegembiraan saya. Bahkan Ia selalu menjadi pelampiasan saya(?) Ia selalu berada di sisi saya semenjak saya masih ingusan (si lugu yang tak tahu apa-apa). Ia begitu istimewa karena ia adalah hadiah pemberian Papa ketika saya mendapatkan juara umum sewaktu masih menjadi anak sekolahan. Saya begitu tersanjung dan terharu ketika mendapatkan hadiah berupa Hippo dari Papa. (Papa, i love u, i miss u as always :’()

Sejatinya, saya tidak mau berpisah dengan Hippo. Namun, takdir berkata lain. Hippo sudah sangat renta, lapuk, keriput, tua. Kondisi Hippo sudah sangat mengharu biru dan sangat sangat menyedihkan.Ia tengah sekarat. Bagaimana tidak sekarat coba (?) Sudah lima kali Hippo mengalami operasi β€œJahitan Kilat” oleh Drg. kiciks (DokteR Gadungan red).

kiciks adalah si dokter gadungan yang sangat tidak berminat menjadi dokter dan memiliki bakat yang pas-pasan untuk menjadi seoarang dokter gadungan, bosan melihat dokter, benci jarum suntik (ada cerita tersendiri yang membuat kiciks begitu benci jarum suntik), sangat takut dengan darah dan sangat sangat sangat tidak suka klinik dan Rumah Sakit.
Drg. kiciks terpaksa menjahit Hippo dikarenakan beliau mengalami penyakit kulit keropos akibat lanjut usia,menjahit Hippo tanpa belas kasihan dan menjahitnya dengan biadap(?) krekrekkrekkrek grgrgrgrgrgrg
Hippo dengan sabar menerima jahitan kilat oleh Drg.kiciks dan dengan sabar harus menahan air mata(?)

Jadi begini,
Yang ingin saya ceritakan adalah tentang bakal calon pengganti Hippo. Mau tak mau, suka tak suka, saya harus menggantikan Hippo dengan Hippo versi lain yang lebih segar, bugar, sehat dan ceria. Hippo versi lama agaknya sudah meronta-ronta untuk segera diistirahatkan dan dengan terpaksa saya harus mengiyakan.
Di lain sisi, saya tidak mau dan tidak akan berkhianat kepada Hippo. Namun, apa boleh dikata? Takdir berkata lain.

Jujur, saya kasihan dengan Hippo karena ia sering menjadi pelampiasan warna-warna perasaan saya. Cubit, cium, peluk, tendang, ambung, jewer(?) semua telah dialami Hippo.
Sepertinya, akan sangat sulit sekali menggantikan posisi Hippo yang begitu istimewa di hati saya.

Sore itu, saya merasa sangat galau. Dan seperti biasnya, kiat saya untuk menghilangkan kegalauan adalah pergi jalan-jalan sendirian.

Syahdan, pada sore yang begitu syahdu…
Saya berkunjung ke jatos. Dan seperti biasanya, saya hanya akan melihat-lihat tanpa membeli apa-apa.(saya begitu menikmati cuci mata dan lihat-melihat harga apa saja ketika jalan-jalan sendirian)
Sebut sajalah toko itu bernama Baiti *karena nama aslinya emang Baiti bukan “Baitu” karena baitu adalah bahasa Minang, sejatinya Baiti berada di Sunda, jadi kita beri akhiran -i saja ya-___-*.
Baiti adalah toko aksesoris yang kece badai menggelora. Jujur, saya terhipnotis olehnya. Pernak-pernik yang ada di Baiti begitu lucu, imut dan menarik. Saya selalu mupeng jikalau melihatnya. Namun seperti biasa, saya harus memendam semua hasrat beli membeli*ingin hidup hemat untuk tabungan masa depan* (tunggu waktunya jika saya sudah kaya raya maka saya akan membelinya hubahuba*senyum berjuta makna*)
Nah, ketika saya melihat-lihat pada etalase boneka, spontan saya terhipnotis oleh sebuah boneka. Ia begitu mirip dengan Hippo. Saya terpesona ketika mengamatinya. Boneka tersebut begitu unik dan beda dari yang lainnya. Sayangnya, Dewi Fortuna tidak berada di samping saya kala itu. Harga boneka tersebut sangat sangat tidak bersahabat dan meresahkan.
Ketika saya melihat ke arah harga, saya reflek terdiam membeku begitu saja.
Jleb, henniiing….mata saya pun berkunang-kunang *lebaylodew*

Rp288.000 harga yang fantastis (bukan)? Hohoho (Bakal calon pengganti Hippo memegang kertas putih yang bertuliskan harga yang begitu mengiris-iris hati saya)
Niat saya untuk menggantikan Hippo pun hancur seketika. Ngngngnggng bagaimana mungkin saya akan membeli boneka sekece dan semahal itu (?) *buang-buang uang lo dew* Moga saja saya menang undian kocok-kocok berhadiah hohop

Cukup bagi saya untuk berpoto dengan bakal calon pengganti Hippo. Hal tersebut setidaknya mampu menghapus kegalauan saya. ( Tenang, kalau saya sudah jadi owner butik muslimah sedunia dan sudah kaya raya, maka saya akan menjemput bakal calon pengganti Hippo tersebut) *elaap keringat

photo (60)

Oh iya, saya mau salam-salam buat sahabat-sahabat (boneka) saya yang setia menunggu saya di kampung :’)
si momo, si pinnky, si hitam, si wiwi, si jaleb, si tri enjel ,si yyn, sipiggy, si bulbul, si kura2, si bobol, si lulum yang bernama lengkap si lumba-lumba, dll (lupa nama yang lainnya)
Dan tidak lupa pula, salam manis penuh cinta buat boneka solehahnya kiciks yang setia menanti di kosan. Capichan, kittychan dan juga si babanchan)
*Especially, Hippo i always miss u πŸ˜₯ love u, need u, mmmmuah

#Hikmah
Setialah pada boneka kesayangan Anda, namun jika ia meronta-ronta untuk diiistirahatkan, maka izinkanlah beliau beristirahat dengan tenang.
Ciri-ciri boneka minta diistirahatkan :
-perut robek
-produksi kapas dengan sendirinya
-bekas jahitan dimana-mana
-mata copot satu
-postur lemah, loyo, lunglai
-kumal
(dengan kata lain: tengah sekarat dan hampir mati suri)
*rest in peace Hippo*

Makasi kaka SPG yang sudah fotoin kiciks bareng bakal pengganti Hippo (:

Sesungguhnya tulisan ini memang berbelit-belit untuk dicerna. Namun sejatinya begitulah saya. Menulis yang sesuka hatinya saja hubahuba πŸ˜€

“Be yourself and keep jadi Muslimah Tangguh no Menye”

Advertisements

4 responses to “HIPPO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s